emang kenapa kalo dikira ini ide leorda?
Combo sebenarnya gampang aja, dasarnya yah kalau ga satu set combo buat tiap stanza (liat di timing tab buat tau stanzanya berapa), satu set combo buat setiap satu bait lirik.Miya wrote: 421w2e
ya ga mau aja. miya ga suka ide miya diclaim orang lain.
Edit : Nyan~ buat para sesepuh mapping, tolong ajarin miya soal comboing donnk,, >.< kt Odaril map miya comboing nya g konsisten? apakah itu penting?
wa nggak bakal tahu kalau belum liat sendiri sih tapi yah mending di cek ulang aja dulu dan jujur aja wa males cari contoh dari map yg udah kerank :3Miya wrote: 421w2e
ok, ditunggu ka sallad.. Tapi kata miya sih uda konsisten combonya map miya.. >.<
ehem wa lumayan jago kokawesomewithin wrote: 5l6x4e
kyk udah jago ngemod aja
nyan~ awesomewithin sendiri bisa ngemod ga? jangan dikit2 sirik donk ~ Miya uda lumyan jago kq. --aawesomewithin wrote: 5l6x4e
kyk udah jago ngemod aja
hee, gimana mau bener kalo suruh cek sndri? orz. >.<Sallad4ever wrote: 71664q
wa nggak bakal tahu kalau belum liat sendiri sih tapi yah mending di cek ulang aja dulu dan jujur aja wa males cari contoh dari map yg udah kerank :3
modding juga ga bisa langsung dibilang low quality kaliMiya wrote: 421w2e
Nyaan~ Modder indo bikin thread tips tips moding yuk. Atau modding guideline. >.< karena miya rasa masih banyak yg modingnya masih low quality.
contoh modding low quality :Hakeru Prismriver wrote: 11yx
Miya
maksudnya low quality itu apa ? jelasin dong
terus kamu punya bukti apa kalo player indonesia moddingnya low quality ?
modding itu bkn semua orang harus ini itu dan harus sama
modding itu menurut pendapat orang itu aja :/
ga bisa dibilang low quality , +1 buat awell
dan secara ga langsung kamu udah ngerendahin player indonesia dgn cara ngomong "low quality"
no offense just saying
HardNyan~ maaf deh kalo miya salah ngomong..
00:26:218(1)~(3) one grid high
01:57:814(8) one grid down parallel next combo (2)
02:02:282(4)~(6) make parallel
02:11:538(3) one grid left
03:38:240(2) error distance
03:43:985(4) and (5) one grid left
03:51:431(3) one grid left
GUEST DIF Normal
Some error distance
00:23:346(3) and (4) one grid down
00:45:687(4) Askew
02:31:525(1) error distance
Easy
00:56:857(1) error distance
02:12:176(3)~(4) one grid right
03:21:112(4)~(6) Symmetric (1)~(3)
03:44:729(3) parallel (1) and (4) parrallel (2)
sarkasme, masa langsung dibilang "low quality", mending kek "lumayan, tapi blablabla" or somewhat gitu --aMiya wrote: 421w2e
contoh modding low quality :Hakeru Prismriver wrote: 11yx
Miya
maksudnya low quality itu apa ? jelasin dong
terus kamu punya bukti apa kalo player indonesia moddingnya low quality ?
modding itu bkn semua orang harus ini itu dan harus sama
modding itu menurut pendapat orang itu aja :/
ga bisa dibilang low quality , +1 buat awell
dan secara ga langsung kamu udah ngerendahin player indonesia dgn cara ngomong "low quality"
no offense just saying
HardNyan~ maaf deh kalo miya salah ngomong..
00:26:218(1)~(3) one grid high
01:57:814(8) one grid down parallel next combo (2)
02:02:282(4)~(6) make parallel
02:11:538(3) one grid left
03:38:240(2) error distance
03:43:985(4) and (5) one grid left
03:51:431(3) one grid left
GUEST DIF Normal
Some error distance
00:23:346(3) and (4) one grid down
00:45:687(4) Askew
02:31:525(1) error distance
Easy
00:56:857(1) error distance
02:12:176(3)~(4) one grid right
03:21:112(4)~(6) Symmetric (1)~(3)
03:44:729(3) parallel (1) and (4) parrallel (2)![]()
Yah, niat miya kan baik, pengen bantu para modder indonesia jadi lebih baik, tapi kq malah dicaci maki gini.. --a
Hard:yg gw bold gw gak ngerti sama sekali, harus gw improve/ganti ato nggak
AR +1?
I don't like all the overlap in the beginning. It makes the map look kinda cramped, hence why I wanted to AR +1
00:26:330 - Make this a soft hitsound timing section, so there isn't a pop sound.
01:57:841 (1) - Extend this to the next small white tick~
03:38:654 (1) - Mr. Slider is not moe D:
Easy:
00:35:031 (1) - My avatar
00:37:431 (1) - ^
00:59:034 (1) - ^
01:01:434 (1) - ^
uh maksud miya kan gitu.. T.T maap deh kalo miya salah ngomong..Arusha Shuna wrote: u6q
kualitas modding tuh gak ada, tapi emang experience dari si modder sendiri juga ngaruh
yang penting tiap mod post bisa dimengerti dan bisa membantu si mapper untuk memperbagus/memperbaiki mapnya
contoh modding yg susah gw ngerti
Hard:yg gw bold gw gak ngerti sama sekali, harus gw improve/ganti ato nggak
AR +1?
I don't like all the overlap in the beginning. It makes the map look kinda cramped, hence why I wanted to AR +1
00:26:330 - Make this a soft hitsound timing section, so there isn't a pop sound.
01:57:841 (1) - Extend this to the next small white tick~
03:38:654 (1) - Mr. Slider is not moe D:
Easy:
00:35:031 (1) - My avatar
00:37:431 (1) - ^
00:59:034 (1) - ^
01:01:434 (1) - ^
kasih alesan jelas tiap mod.
atau bisa juga pake mixmeisterSallad4ever wrote: 71664q
Untuk menemukan BPM & Offset sebuah lagu kamu bisa menemukannya dengan men-tap pada "Tap "
Caranya dengan menekan pada tombol "Tap Here" (atau tombol T). Sesuaikan interval menekan tombol dengan irama yang kamu dengar pada lagu.
Setelah BPM & Offsetnya sudah ada, kamu bisa mencocokkan suara metronome pada Tap dengan lagu. Apabila suara metronome tidak cocok dengan irama lagu, pasti ada yang salah pada BPM/Offset. Tekan tombol reset untuk mengulang lagi.
Tips: tekan dan tahan tombol ctrl untuk menambah kecepatan suara metronome, ini akan sangat menolong ketika kamu mencocokkan suara metronome dengan irama lagu
Ini adalah tampilan setelah kamu menemukan BPM & Offset
wah,, Thanks for the info...lufi10 wrote: 262l3e
atau bisa juga pake mixmeisterSallad4ever wrote: 71664q
Untuk menemukan BPM & Offset sebuah lagu kamu bisa menemukannya dengan men-tap pada "Tap "
Caranya dengan menekan pada tombol "Tap Here" (atau tombol T). Sesuaikan interval menekan tombol dengan irama yang kamu dengar pada lagu.
Setelah BPM & Offsetnya sudah ada, kamu bisa mencocokkan suara metronome pada Tap dengan lagu. Apabila suara metronome tidak cocok dengan irama lagu, pasti ada yang salah pada BPM/Offset. Tekan tombol reset untuk mengulang lagi.
Tips: tekan dan tahan tombol ctrl untuk menambah kecepatan suara metronome, ini akan sangat menolong ketika kamu mencocokkan suara metronome dengan irama lagu
Ini adalah tampilan setelah kamu menemukan BPM & Offset
tapi hal ini kurang efektif kalo dalam 1 lagu BPMnya berubah-ubah
kalo mau gampang ya tinggal cari orang yang bisa timing
kalo miya sih nentuin bpmnya biasanya dengerin suara drum dibelakangnya..Arts13 wrote: 6xc50
err,, pengen nanya tentang mapping....
itu cara nentuin bpm-nya gimana sih?
tadi nyoba" bikin dan ternyata kerasa masi off timing note ama lagunya... (masi ga ngerti TT^TT)
Ka sallad, kasih special slot donk buat mapper indo di mod queuenya ka sallad. >.<Sallad4ever wrote: 71664q
kalo mapnya yang jutenija, wa udah rencana buat nge-check kok. Tapi wa prioritas ke mod queue wa dulu jadi bisa agak lama (tinggal satu map lagi kok) sabar yoArusha Shuna wrote: u6q
kak sallad nggak nerima PM mod req lagi y?
Maunya kayak gitu, tapi setelah dapat banyak sekali re-quest di PM forum & in-game, wa jadi nggak mau kasih slot special dulu kecuali kalau wa yg nawarin (kayak di atas). Wa gini2 masih sering nge-check map dari mapper Indo kokMiya wrote: 421w2e
Ka sallad, kasih special slot donk buat mapper indo di mod queuenya ka sallad. >.<
gampang. Baca aja thread ini. Masalah beres.Aka Kuma wrote: 24221c
misi saya mau nanya kalo mau ngapus audio di video biar ukuranny g gede gmn ya?
saya wong ndeso jd pengalamanny masi unyu-unyu mengenaskan..
trims (_ _)
maksih byk (_ _)Miya wrote: 421w2e
gampang. Baca aja thread ini. Masalah beres.Aka Kuma wrote: 24221c
misi saya mau nanya kalo mau ngapus audio di video biar ukuranny g gede gmn ya?
saya wong ndeso jd pengalamanny masi unyu-unyu mengenaskan..
trims (_ _)
http://osu-ppy-sh.jeuxcrack.net/forum/viewtopic.php?f=56&t=58235
pilih tempat yang kamu mau preview... terus pilih "Set as preview point"chibidanil wrote: 1d2l4i
nanya dong gan
kalo mau kasih timing buat preview pas pilih lagu itu yang mana yah ?
atw misalnya pake notepad lah kalo mau simple,
mis, km mau pasang di detik ke 60, maka isi di notepad
"PreviewTime: -1" jadi "PreviewTime: 60000"
kenapa 60rb bukan 60 ? karena hitungannya milidetik (detik x 1000) atw detik (milidetik/1000)
sekedar tambahin aja, merubah volume audio lewat song setup akan merubah seluruh timing section di map, jadi lebih baik pakai F6 (Timing and Contol Point) ajachibidanil wrote: 1d2l4i
satu lagi di song setup -> audio -> sample volume
whut tje fug is 'xan'?Miya wrote: 421w2e
Emm. Miya cmn pengen tahu aja. Cara mapping xan kyk gmn?
Misalnya kalo Miya itu prtama x tentuin ritmenya dlu (asal taruh circle buat cari ritmenya), trus bentuk patternya, terus kasih hitsound. Terakhir baru kasih SB deh kl pengen kasih sb :3.
Nah kalo xan kyk gmn? hhe cmn pengen tahu aja x)
Miya wrote: 421w2e
Emm. Miya cmn pengen tahu aja. Cara mapping xan kyk gmn?
Misalnya kalo Miya itu prtama x tentuin ritmenya dlu (asal taruh circle buat cari ritmenya), trus bentuk patternya, terus kasih hitsound. Terakhir baru kasih SB deh kl pengen kasih sb :3.
Nah kalo xan kyk gmn? hhe cmn pengen tahu aja x)
ritme sama pattern dd sih satu paket xDMiya wrote: 421w2e
Emm. Miya cmn pengen tahu aja. Cara mapping xan kyk gmn?
Misalnya kalo Miya itu prtama x tentuin ritmenya dlu (asal taruh circle buat cari ritmenya), trus bentuk patternya, terus kasih hitsound. Terakhir baru kasih SB deh kl pengen kasih sb :3.
Nah kalo xan kyk gmn? hhe cmn pengen tahu aja x)
cari BPM/offset (entah salah entah bener) --> taro note --> kasih hitsound-->testMiya wrote: 421w2e
Emm. Miya cmn pengen tahu aja. Cara mapping xan kyk gmn?
Misalnya kalo Miya itu prtama x tentuin ritmenya dlu (asal taruh circle buat cari ritmenya), trus bentuk patternya, terus kasih hitsound. Terakhir baru kasih SB deh kl pengen kasih sb :3.
Nah kalo xan kyk gmn? hhe cmn pengen tahu aja x)
Emm, jangan sering dibiasakan diserahkan pada Niva ya dd. Nnti jadi ketergantungan >.< kl g ada Niva gmn hayo?Maya-kira wrote: 3693r
sb sih biasanya dd serahkan pada sesepuh nivalis
Asik, teknik ka sallad sama kyk Miya.. x)Sallad4ever wrote: 71664q
1. naro note dulu tanpa pattern
2. remap trus naruh notenya lagi yg sama sekalian patternnya --> ulangi proses ini sekali lagi
3. kalo udah sreg baru di tambahin hitsound, kalo blum ulang lagi dari nomor 1
makanya wa kalau bikin map lama![]()
kalo gw, taro circle ato slider pake distance snap, bikin patternya, dan add hitsound~Miya wrote: 421w2e
Emm. Miya cmn pengen tahu aja. Cara mapping xan kyk gmn?
Misalnya kalo Miya itu prtama x tentuin ritmenya dlu (asal taruh circle buat cari ritmenya), trus bentuk patternya, terus kasih hitsound. Terakhir baru kasih SB deh kl pengen kasih sb :3.
Nah kalo xan kyk gmn? hhe cmn pengen tahu aja x)
Nanti aja ngurusnya deh. Itu map harus remap total kata miya kl bener2 mau diranked >.<Yasora-chan wrote: 3y135j
yang nyan koi punya miya masih diurus ga? ._.Miya wrote: 421w2e
kalo mau request guest diff ke miya harus serius ngurus beatmapnya.
Map frizz yg fantastic diamond g diurus2 gtu.miya jadi kurang pcy lagi deh..
itu request ato sukarela orang lain ?Miya wrote: 421w2e
guest diff itu difficulty yang dibuat oleh mapper lain selain diri kita sendiri. Itu aja. :3
Edit : Aaah, miya seneng banget sama lagu ini ---> Tsubaki - kyunkyuntamaranibatan. Sayang ke graveyard T.T
Buat lagi yuuk. Guest diff bareng2 xD.
mau bikin ulang?Miya wrote: 421w2e
guest diff itu difficulty yang dibuat oleh mapper lain selain diri kita sendiri. Itu aja. :3
Edit : Aaah, miya seneng banget sama lagu ini ---> Tsubaki - kyunkyuntamaranibatan. Sayang ke graveyard T.T
Buat lagi yuuk. Guest diff bareng2 xD.
Miya wrote: 421w2e
Saran miya kalo mau buat map bagus sering2 main dlu deh, minimal sampe bisa main hard. Biar lebih mengenal pattern2 apa aja yg ada dalam osu.
Frizz925 wrote: 4uh4y
Semuanya juga gitu
Coba aja trus, ntar juga ngerti.